Penyebab dan cara mengatasi wajah yang beruntusan





      Iyaa kali ini mimin mau ngebahas tentang kesehatan nih. Kita akan membahas penyebab dan cara mengatasi wajah yang beruntusan. Pasti kalian bertanya-tanya nih apasih beruntusan itu? Jadi beruntusan adalah salah satu jenis jerawat yang kehadirannya sering mengganggu penampilan anda semua. Biasanya beruntusan ini disebabkan oleh penumpukan minyak wajah,polusi,penyumbatan sel kulit mati,dll.
      Selain sebab diatas,masalah ini juga bisa disebabkan oleh kondisi dari penderitanya, seperti keadaan emosi yang sedang banyak pikiran atau stress, gaya hidup yang kurang sehat,dan jarang mencuci muka!
      Beruntusan bisa muncul diarea wajah seperti dagu dan dahi.yapp meski ukurannya kecil tapi beruntusan ini cukup lumayan membuat kesal penderitanya.
jangan bingung-bingung buat ngatasin masalah ini,karena masalah ini akan kita bahas sekarang hemm.ya di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi beruntusan diwajah.

1.Masker lidah buaya
Yaa aloe vera masih menjadi alat perawat kecantikan,ini dikarenakan kandungannya yang dapat membuat wajah menjadi sehat dan bersih. Anda cukup mengambil daging aloe vera yang kemudian dioleskan di wajah secara merata. Ingat,sebelum memakainya pastikan wajah sudah dicuci bersih dengan air bersih. Tunggu masker hinggan 15 menit,lalu bilan menggunakan air dingin agar wajah lebih segar.

2.Menggunakan lemon atau jeruk nipis

Nah pasti buat yang satu ini kalian ngga aneh lagi,emang khasiatnya ampuh banget buat masalah jerawat. Cara pemakaiannya juga mudah nih,kaian hanya perlu membelah jeruk nipis lalu oleskan airnya ke bagian yang terdapat bruntusan. Ini prosesnya agak perih karena airnya yg asam mengenai jerawat, tetapi hasilnya tidak akan mengecewakan nih gengs.

3.Minyak zaitun

Minyak zaitun juga bisa kalian gunakan nih buat mengatasi beruntusan diwajah. Cara penggunaannya banyak nih gengs,tapi mimin sarankan yang mudah saja yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah lalu berikan pijatan halus. Setelah itu diamkan wajah selama 20 menit hingga minyak meresap dan bekerja. Selain dpt menghilangkan beruntusan ini juga dapat mngangkat sel kulit mati dan menjaga sajah tetap lembab.



Gimana nihhh sobat,apakah cara diatas membuat kalian tertarik untuk mencobanya. Jangan sampai tidak di coba nih hehe,pasti kalian gamau kan wajahnya beruntusan. Selain mebuat risih itu juga membuat penampilan kalian menurun.semoga membantu yaa:)

Komentar

Posting Komentar