Nabi Adam As dulu atau manusia purba?

Duluan Nabi Adam atau manusia purba dulu?

Ya pertanyaan seperti ini terkadang membuat kita bingung apakah lebih dahulu hidup nabi Adam ataukah manusia puraba.yaa kali ini admin akan membagikan sedikit info yang admin ketahui,langsung saja kita cekk dibawah ini...

Fakta-fakta nabi adam

1. Nabi Adam As diperkirakan turun ke bumi sekitar 3500 SM, perkiraan ini dilihat dari silsilah parah nabi2 dan umurnya yang ditarik kebelakang dan menentukan adam hidup sekitar 3500 SM.
2. Nabi Adam memiliki bentuk fisik yang lebih tinggi dibanding tinggi rata2 manusia zaman sekarang. Rasullulah SAW bersabda."Allah menciptakan Adam dengan tinggi 60 hasta, Kemudian setelah Adam makhluk itu semakin berkurang tingginya seperti sekarang ini." (HR. Bukhari).

Fakta-fakta manusia purba

1. Manusia purba diperkirakan oleh para ilmuwan berdasar fosil2 yang ditemukan bahwa manusia purba hidup sekitar jutaan tahun yang lalu,berarti manusia purba hidup jauh sebelum nabi Adam turun ke bumi.
2. Manusia purba dikaitkan dengan evolusi manusia dengan kera sebagai nenek moyang pertama.
3. Manusia belum memiliki ilmu pengetahuan yang lebih karena dapat dilihat dari penampilan dan cara kehidupannya yang sangat primitif.



Selain ity dalam Q.S. Al-Baqarah dijelaskan bahwa Allah mengumumkan kepada malaikat akan menjadikan khalifah (manusia) dimuka bumi. Allah berfirman kepada para malaikat."Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." dari firman tersbut dapat diambil kesimpulan "orang yang akan membuat kerusakan dan menumpahkan darah" berarti manusia saat itu masih suka berperang dan membuat kehancuran di muka bumi.ini sangat cocok dengan manusia purba yang belum memiliki ilmu pengetahuan luas dan primitif yang suka membunuh dengan alat mereka seperti tombak,panah dan peralatan berburu lainnya,dan karena itulah mereka punah.

Jadi menurut pendapat admin,manusia purba dan nabi adam itu berbeda. Manusia purba bukanlah manusia,mereka hanya mirip manusia dari bentuk tubuhnya saja.manusia seperti sekarang ini adalah asli keturunan nabi adam as.

Terima kasih telah mampir di blog ini,semoga bermanfaat,tunggu postingan selanjutnya ya.....

Komentar