Kenapa langit berwarna biru??

Kenapa langit berwarna biru??

  Ya mungkin banyak dari kita yang masih bertanya-tanya mengapa warna langit biru? Itu sebenarnya mudah saja untuk dipelajari.jadi Mimin mau kasih sedikit ilmu untuk berbagi,langsung aja kita bahas yaa.

Warna langit tidak lepas dari pengaruh cahaya matahari yang menyinari bumi setiap harinya.seperti yang kita ketahui,bahwa cahaya memiliki sifat dapat diuraikan. Sehingga dari sifat cahaya ini,cahaya matahari memilik 7 warna.cahaya matahari masuk ke bumi melewati atmosfer bumi yang terdiri dari molekul, debu(gas),nitrogen, dll.saat cahaya melewati atmosfer cahaya akan ditangkap dan diuraikan sehingga menghasilkan warna-warna cahaya.

Kenapa langit berwarna biru? Itu karena gelombang warna biru lebih pendek dari warna lain seperti merah,kuning,hijau memiliki gelombang yang panjang. Sehingga warna biru ditangkap atmosfer dan membiasakan serta menyebar kelangit.itulah kenapa langit berwarna biru yang berlaku juga pada warna air laut.
Dan kenapa kalau sore hari langit berwarna jingga kemerahan itu karena posisi matahari mulai menjauh dan saat itu cahaya yang memilik gelombang panjang seperti merah,jingga,kuning membias dan menyebar di langit.

Komentar

Posting Komentar